28 November 2008

Lawan Tim Inggris, Milan Pasang Sheva


Portsmouth - Andriy Shevchenko belum jadi langganan starter Milan di Seri A. Tapi di Piala UEFA, khususnya untuk partai melawan Portsmouth, bomber Ukraina itu akan dipasang dari awal oleh Carlo Ancelotti.

"Dia masih salah satu penyerang terbaik di dunia," sebut sang pelatih tentang anak buahnya itu. "Dia akan main sejak kickoff melawan Portsmouth, dan saya harap dia akan tampil bagus. Dia telah bekerja sangat keras untuk bugar."

Pertandingan Kamis malam atau Jumat (28/11/2008) dinihari WIB itu akan menjadi aksi pertama Shevchenko di tanah Inggris sejak ia meninggalkan Chelsea di bulan Agustus. Keberadaannya di Milan adalah dengan status pinjaman dari klub London tersebut.

Dunia tahu, karir pemain terbaik Eropa 2004 itu dalam dua musimnya di Chelsea tidaklah mentereng. Ketajamannya tidak muncul dan dia hanya mencetak sembilan gol dari 47 pertandingan di Premiership.

Mengenai masa lalu itu Ancelotti memberi pembelaan buat pria yang biasa disebut Sheva itu. Menurutnya, sistem di Chelsea yang membuat pemain berusia 31 itu kehilangan ketajamannya.

"Chelsea selalu bermain dengan satu penyerang tengah dan dua sayap. Jadi Sheva tak pernah bisa mengambil tempat Didier Drogba dengan sistem itu," ulas Ancelotti, seperti dikutip Sky Sports.

"Mereka membeli sebuah striker berkualitas tinggi, dan tapi dia tidak dibiarkan mengekspresikan jati dirinya secara penuh."

Sheva sejauh ini baru mencetak satu gol buat Milan. Ia mencetaknya ketika Rossoneri menang 1-0 atas FC Zurich di babak pertama Piala UEFA pada 2 Oktober lalu.

Tidak ada komentar: