29 Desember 2008

Ampuhnya Sihir Magic & Wizards


Orlando - Orlando Magic berhasil mencetak tujuh kemenangan beruntun usai menggasak Minnesota Timberwolves. Sementara, Washington Wizards berhasil memutus rekor delapan kekalahan beruntun dengan mengalahkan Oklahoma City Thunder.

Dalam laga yang dihelat di Amway Arena, Minggu (28/12/2008) siang WIB, Rashard Lewis menjadi pencetak angka terbanyak Magic dengan 24 poin. Kemudian disusul oleh Jameer Nelson (20 poin) dan Dwight Howard (17) untuk membawa skuad besutan Stan Van Gundy meraih kemenangan dengan skor 118-94.

Kali terakhir Magic meraih catatan sejenis adalah saat mereka menang delapan kali berturut-turut dalam kurun 31 Maret-15 April 2006 lalu.

Meski Lewis adalah pencetak poin tertinggi, namun bintang kemenangan Magic yang sebenarnya ada pada diri Nelson. Point guard berusia 26 tahun ini menjadi bintang saat mencetak enam poin dari keunggulan 20-5 Magic di awal pertandingan.

Di kuarter ketiga, ia sempat ditarik karena cedera. Namun, di babak terakhir ia kembali dan mencetak dua belas angka yang akhirnya membawa timnya menjauh dari kejaran Timberwolves.

"Dia (Nelson) sangat dashyat mencetak poin, mengoper bola, menjaga bola dan bermain dengan energi yang baik. Di sepuluh menit terakhir dia sangat hebat," tukas Van Gundy seperti dilansir Yahoosports.

Wizards Akhirnya Menang

Sementara di pertandingan lainnya, Wizards akhirnya mengakhiri catatan delapan kali kekalahan beruntun mereka dengan mengalahkan Thunder dengan skor 104-95.

Dalam laga ini, Andray Blatche menjadi bintang dengan mencetak 19 poin, lima belas rebound dan empat assist untuk Wizards. Di kubu Thunder, Kevin Durrant memimpin perolehan angka timnya dengan 25 poin, sebelas rebound dan tiga assist.

Meskipun menang, posisi Wizard belum beranjak di dasar klasemen Wilayah Timur dengan rekor 5-23 (menang-kalah). Pun demikian juga dengan Thunder yang terbenam di posisi buncit wilayah Timur dengan torehan 3-28.

"Dalam situasi yang abnormal, semua pertandingan adalah laga yang harus dimenangi. Semua kekalahan terasa menyakitkan. Semua kekalahan akan menimbulkan analisis dan pengevaluasian ulang atas apa yang telah Anda lakukan," tandas pelatih interim Wizards, Ed Tapscott.

Hasil pertandingan NBA lainnya:

New Jersey Nets 114
Charlotte Bobcats 103

Chicago Bulls 117
Atlanta Hawks 129

Utah Jazz 115
Houston Rockets 120

Detroit Pistons 87
Milwaukee Bucks 76

Memphis Grizzlies 103
San Antonio Spurs 106

Toronto Raptors 89
Portland Trail Blazers 102

Tidak ada komentar: