29 Desember 2008

Barca Fantastis karena 'Laga Final'


Barcelona - Performa brilian Barcelona di separuh musim ini membawa mereka memuncaki klasemen La Liga. Fantastisnya penampilan El Barca tak lepas karena mereka bak bermain di partai final.

Dari 16 pertandingan di La Liga, pasukan Josep Guardiola ini sudah memenangi 13 laga di antaranya. Sisanya berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan. Catatan tersebut masih ditambah dengan perolehan selisih gol yang sangat baik: 48-10 (memasukkan-kemasukan).

Penyerang Barca, Eidur Gudjohnsen, menyebut kesuksesan timnya ini tak lepas karena mereka menganggap bahwa setiap laga layaknya sebuah partai final. Oleh karena itu mereka kerap tampil habis-habisan dengan menunjukkan performa hingga level tertinggi.

"Semua kemenangan membutuhkan kerja keras, dan menuntut kami bermain hingga level tertinggi. Kami harus menganggap setiap laga adalah partai final, pertandingan terakhir musim ini. Kami meningkatkan prioritas untuk setiap pertandingan di musim ini," ujar Gudjohnsen seperti dilansir Goal.

Selain itu Gudjohnsen juga menambahkan, musim ini Los Blaugranas telah menemukan perpaduan tepat antara kualitas permainan dan taktik.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik menjelang pertandingan. Kami selalu memiliki kualitas, tetapi musim ini kami menemukan perpaduan tepat antara kualitas, usaha, dan taktik. Kami telah sedikit melampaui ekspektasi kami, karena kami tak menyangka bisa unggul 12 poin dari Real Madrid."

Tidak ada komentar: