31 Desember 2008

Ancaman Pemecatan Bikin City Tak Maksimal


Manchester - Performa Manchester City sejauh ini masih saja angin-anginan. Menurut Robinho, para pemain City tak maksimal karena mereka dibayang-bayangi ketakutan akan dibuang.

City sempat menjanjikan ketika mereka meluluhlantakan Hull City 5-1 di Boxing Day. Tetapi grafik kembali menurun karena di laga berikutnya, The Citizens diimbangi Blackburn Rovers 2-2. Alhasil, posisi ke-13 masih menjadi perhentian sementara Robinho dkk di klasemen.

"Mengherankan, dengan skuad ini kami tampaknya harus berjuang menghindari degradasi," komentar Robinho kepada The Sun. "Saya akui saya tidak bisa mengerti ini. Itu adalah pertanyaan yang paling sering dibicarakan di ruang ganti."

Robinho menyebut rekan-rekannya tak tenang. Dengan kekuatan finansialnya, City diperkirakan akan menambah pemain-pemain baru Januari nanti. Artinya, bakal ada deretan nama-nama yang ditendang keluar.

"Satu teori dari saya adalah adanya rumor berkelanjutan tentang penguatan tim di Januari telah merusak kami. Beberapa rekan setim saya mengkhawatirkan masa depannya dan itu saya kira tidaklah positif," lanjut pemain asal Brasil itu lagi.

Beberapa pemain City memang under-perform dan mereka bakal ada di barisan pertama calon pemain-pemain terbuang. Robinho meminta para rekannya untuk mengabaikannya dan lebih konsentrasi ke penampilan di atas lapangan.

"Tidak ada yang bisa kita lakukan terhadapnya, kecuali mencoba untuk tidak membiarkannya mempengaruhi kita," tandas pemain yang dibeli seharga 32 juta poundsterling (Rp 514 miliar) itu.

Tidak ada komentar: