30 Desember 2008

Sarat Pengalaman, Arshavin ke Arsenal?


London - Dengan stok gelandang yang menipis plus hanya memiliki skuad yang mayoritas diisi pemain muda, Arsene Wenger membidik seorang pemain berpengalaman di bursa transfer nanti. Andrei Arshavin-kah orangnya?

Wenger saat ini telah kehilangan tiga orang andalannya di lini tengah. Pertama adalah Tomas Rosicky, yang sudah absen sejak akhir musim lalu. Lalu, Theo Walcott yang menderita cedera ketika berlatih bersama tim nasional Inggris. Terakhir, ia harus kehilangan Cesc Fabregas beberapa pekan silam.

Rosicky diperkirakan harus absen sampai Maret tahun depan. Sementara Walcott baru bisa merumput kira-kira di bulan Februari nanti. Sedangkan Fabregas harus absen selama empat bulan karena mengalami cedera pada kaki kanannya saat berbenturan dengan Xabi Alonso.

Fakta di atas membuat Wenger berupaya mencari tambahan gelandang pada Januari nanti. Namun pria Prancis ini punya syarat tersendiri, yakni yang sudah sarat pengalaman.

"Bursa transfer akan segera dibuka, dan meskipun kami belum pasti mendapatkan siapapun saat ini, saya pikir kami butuh seorang yang berpengalaman," tukas Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Kami sudah memiliki banyak pemain muda, jadi jika kami membeli sesorang maka kami akan membeli pemain yang bisa langsung nyetel. Mungkin juga kami akan mendatangkannya dengan status pinjaman."

"Cesc masih lama untuk bermain lagi, begitu juga dengan Tomas Rosicky dan Theo Walcott. Dan mereka adalah tiga pemain yang kreatif yang kami andalkan saat awal musim. Jadi apa yang kami butuhkan adalah seorang yang bisa menyiratkan sedikit harapan," sambung The Professor.

Pernyataan Wenger di atas kemudian menyembulkan nama Arshavin yang dulu memang sempat dihubung-hubungkan dengan The Gunners. Apalagi pemain berusia 27 tahun ini memiliki pengalaman yang cukup mumpuni. Musim lalu, ia berhasil mengantar Zenit St Petersburg menjadi kampiun Piala UEFA dan Piala Super Eropa. Sementara di Euro 2008, pengoleksi 15 gol dari 41 caps-nya untuk Rusia ini bermain ciamik bersama negaranya.

Arshavin juga bisa diposisikan sebagai playmaker dan juga gelandang kanan untuk mengisi posisi yang lowong di Arsenal. Maka ia sangat mungkin masuk dalam rencana Wenger.

"Saya tidak ingin mengumumkan nama," kilah Wenger sambil tersenyum. "Karena ketika Anda menyebut nama, maka kesempatan untuk mendapatkannya berkurang 50 persen. Namun saya butuh seorang gelandang yang kreatif dan juga seorang pemain tengah lainnya, karena kami tengah kekurangan stok," pungkasnya.

Tidak ada komentar: