28 Desember 2008

Del Piero Tentang 4 Hal


Turin - Alessandro del Piero memandang Sebastian Giovinco sebagai calon penerusnya di Juventus. Apa pula penuturan maskot "Si Zebra" itu tentang Inter Milan, Chelsea, dan mimpi bersama skuad Azzurri?

Tentang Giovinco, Del Piero setuju dengan prediksi sebagian kalangan bahwa gelandang muda itu bakal menjadi bintang masa depan La Vecchia Signora. Giovinco malah digadang-gadang bakal menyandang ban kapten Juve suatu hari kelak.

"Saya akan tiada dalam lima tahun ke depan. Tapi Giovinco akan ada di sini," ungkap bintang berusia 34 tahun itu. "Masa depan adalah miliknya bersama (rekannya) Claudio Marchisio dan Paolo De Ceglie."

Tentang Inter, Del Piero memberi analisis bahwa tim kota Milan itu masih merupakan penantang terbesar dalam perebutan titel Scudetto musim ini, sebagaimana Nerazzurri menyandangnya dalam tiga tahun terakhir.

"Inter superior atas kami waktu kami kalah di San Siro (pada 22 November). Mereka juga punya sebuah keuntungan di atas kami. Mereka boleh berganti pelatih, tapi mereka tetap punya skuad juara yang sama, yang berjaya saat dipimpin Roberto Mancini."

Sementara itu Del Piero mengemukakan pendapatnya tentang bakal pertemuan Juventus dengan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions. Walaupun berat, tapi di situlah letak tantangan sebenarnya.

"Ada risiko besar dalam menghadapi mereka. Tapi saya memilih melawan tim besar di level ini karena akan membuat kami lebih fokus. Kalau misalnya kami bertemu Sporting Lisbon, beberapa orang dari kami mungkin tidak konsentrasi penuh dan menyikapinya dengan keliru."

Del Piero juga mengakui dirinya masih berharap menjadi bagian dari rencana Marcello Lippi di timnas Italia, dengan target mengikuti Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. "Mudah-mudahan pintu buat saya masih terbuka," pungkasnya seperti dikutip dari Channel4.

Tidak ada komentar: